Meningkatkan rasa percaya diri

Posted: April 16, 2010 in Dunia kita
Tag:, , ,

Punya rasa percaya diri yang tinggi bisa menantang diri seseorang untuk melakukan hal-hal menarik. Bagi siapa aja yang merasa percaya diri tantangan sesulit apapun akan bisa diatasi. Semisal saat kita dimintai seseorang untuk menjadi pembawa acara di suatu kegiatan. Karena itu, percaya diri  sangat penting untuk diri kita. Mari kita bangun rasa percaya diri. Caranya? Baca deh tips di bawah

Kontak mata
Kalo kita sedang berbincang-bincang dengan orang lain, kontak mata bisa lho membuat kita lebih percaya diri. Karena dengan melakukan kontak mata, seseorang dapat mengirim pesan bahwa dia merasa nyaman dengan diri kita. Ini membuat kita semakin percaya diri di hadapan orang itu.

Senyuman
Walaupun ada kalanya kita susah untuk tersenyum, namun sedikit memaksakan diri untuk tersenyum bisa membantu kita untuk mengatasi rasa gugup atau grogi saat berhadapan dengan orang lain. Akan lebih baik lagi kalo orang itu membalas senyuman yang kita berikan padanya. Ini bisa memberikan semangat positif bagi diri kita untuk lebih percaya diri.

Berikan pujian
Jangan cuma mau dipuji aja, memuji orang lain ternyata juga bisa meningkatkan kepercayaan diri sendiri. Membalas pujian dari orang lain nggak hanya membuat mereka merasa senang dan dihargai, tapi juga bisa membuat kita merasa lebih nyaman.

So, daripada mencari-cari kesalahan orang lain, lebih baik menemukan hal positif dari orang lain. Dengan begitu, kita lebih bisa melihat kebaikan dalam diri sendiri.

Komentar
  1. wibowo mengatakan:

    tentang rasa kepercayaan diri. itu sebenarnya bisa di asah apa tidak? saumpama memang pada dasarnya memiliki sifat seperti itu, apakah bisa di rubah?
    terima kasih buat share nya dan happy blogging. salam kenal ya ^_^

  2. muhammad syahum mengatakan:

    untuk sekarang terima kasih banyak atas banyaknya motvasi yang bapak ataukah ibu berikan !, ini akan sangat bermanfaat dan untuk selanjutnya, saya akan mulai mempraktekkannya. makasih ya pak/bu penulis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s