Menjadi teman yang baik

Posted: Maret 26, 2010 in Sahabat
Tag:, , , , , ,

Setiap orang pasti punya teman. Ya nggak? Iya donk.. Dan kita pasti juga ingin punya teman yang baik. Ya nggak? Mmm..tapi kayaknya susah ya? Enggak kok.. Mulailah dari sendiri, untuk menjadi teman yang baik buat teman kita.
Caranya gimana? Baca deh tips-tips di bawah.. Monggo..

*Selalu ada
Kadang kita nemuin teman yang mau senengnya doank. Nah kamu jangan sampai cuma mau sama teman ketika dia lagi bahagia aja, namun saat dia sedih justru kamu tinggalkan. Nggak baik kan.http://emo.huhiho.com
Saat-saat seperti itu justru temanlah yang paling diperlukan kehadirannya. Saat itu jugalah saat yang tepat di mana kamu dapat menunjukkan bahwa kamu adalah seorang teman yang baik dan dapat diandalkan.

*Jangan egois
Ini nih salah satu hal penting yang bisa membuat kamu dipandang baik sebagai seorang teman.
Kamu nggak boleh hanya mementingkan kepentingan pribadimu dan sama sekali nggak mementingkan kepentingan temanmu.
Semisal kalian adalah teman sekelas, saat berdiskusi kelompok, kamu tetap harus memperhatikan dan menghargai pendapat teman kamu. Jangan mentang-mentang kamu pintar, lantas kamu jadi menelantarkan teman kamu dalam kebodohan. Karena dia hanya bisa menerima dan karena kamu nggak memberi dia kesempatan untuk mengungkapkan pendapatnya sehingga dia jadi nggak bisa belajar dari kesalahannya. Ya kan??http://emo.huhiho.com

*Berani mengakui kesalahan
Ketika kamu tahu jelas kamu salah, minta maaflah pada temanmu. Jangan karena gengsi yang terlalu tinggi, kamu jadi nggak mau minta maaf duluan, sehingga bisa menghilangkan persahabatan yang sudah terjalin antara temanmu dan kamu. Berabe kan..

*Berilah nasehat
Selalu beri nasehat saat temanmu sedang dalam kesusahan atau melakukan suatu kesalahan. Tapi, mintalah juga nasehat dari temanmu agar nggak terkesan kalo kamu hanya pandai menasehati tapi nggak mau menerima nasehat.

*Saling membantu dan pengertian
Ini merupakan bumbu persahabatan yang sangat penting. Antarteman harus ada sikap saling mengerti. Semisal seorang temanmu sedang punya masalah berat lantas nilai ulangannya pun jeblok karena nggak bisa konsentrasi belajar. Sebagai teman yang baik, bantulah dirinya untuk menyelesaikan masalah itu. Dukung dia saat dia merasa jatuh. Niscaya, persahabatan kalian akan terjalin langgeng.

Semoga bermanfaat!http://emo.huhiho.com

Komentar
  1. alice pngen ..... mengatakan:

    oow..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s