Melupakan Mantan

Posted: Maret 15, 2010 in Cinta, Remaja, Tips
Tag:, , , ,

Sampai saat ini kenangan masa lalu tentang sebuah hubungan yang pernah dijalani, bisa aja justru jadi obsesi yang menghantui diri seseorang. Hanya ada satu pilihan, lupakan atau hubungan baru yang sedang kamu jalani akan kandas dan hancur di tengah jalan. Waduh.. http://emo.huhiho.com

Mungkin kamu udah mencoba berbagai cara tapi nggak membuahkan hasil yang berarti. Padahal hubungan cinta yang baru dan fresh sangat kamu rindukan dan berharap tumbuh jauh di dalam benak dan hati. Susah juga nih… Lalu gimana mengatasinya ?

Terima Realita
Hal ini biasanya sangat berat bagi seseorang yang lagi patah hati dan membutuhkan waktu nggak sebentar. Namun tergantung juga seberapa lama dan se-gimana seriusnya hubungan cinta yang udah kamu jalani sebelumnya. Semakin cepat kamu menerima kenyataan betapapun buruknya, maka akan semakin cepat pula kamu memulainya kembali.
http://emo.huhiho.com

Hindari Marah
Singkirkan jauh-jauh rasa jengkel, kesal, marah dan pedih akibat hubungan masa lalu kamu. Katakan pada diri sendiri berulang-ulang dan camkan dalam-dalam bahwa apapun kesalahnya, udah kamu maafkan. kalo kamu nggak bisa melakukannya, dirimu hanya akan jadi objek bencana masa lalu. Lebih parah lagi kalo kamu menyeret “rasa-rasa” tadi ke dalam sebuah hubungan baru tanpa disadari. Akibatnya, hubungan cinta yang baru dijalani bisa jadi bencana karena secara nggak sadar kamu akan memanfaatkan si dia (yang baru) sebagai objek pelampiasan. Kan kasihan..

Jadikan Masa Lalu sebagai Pelajaran
Kalo kamu udah berhasil menghilangkan emosi buruk masa lalu, dijamin deh kamu mampu memandang hubungan masa lalu sebagai pengalaman yang bisa memberikan pelajaran bermakna. Coba analisa mengapa hubungan kamu harus berakhir. http://emo.huhiho.com Nah, kamu akan menangkap sebab musababnya lebih jelas karena emosi udah terkendali dan kamu udah bisa berfikir dengan kepala dingin. Ini dapat digunakan sebagai modal untuk nggak ngulangi kesalahan yang sama di masa datang.

Ceritakan Mantan pada si Dia
Menceritakan si ‘mantan’ pada kekasih ‘baru’ nggak salah kok. Ini justru sangat berguna bagi kamu dan si dia. Cerita kamu yang udah tercurah bisa meringankan beban yang kamu pikul daripada memendamnya sendiri. Di sisi lain, cerita kamu tentang mantan bisa dijadiin semacam panduan bagi pacar kamu yang baru untuk memahami sedikit latar belakang kamu. Tapi ingat, jangan cerita berlebihan. Sebab nantinya si dia malah berfikir kalo kamu membandingkan si dia dengan mantan kamu.

Putuskan Tali Hubungan
Maksudnya adalah kamu harus mempertegaskan dalam hati bahwa mantan kamu udah nggak ada lagi dalam kehidupan kamu yang sekarang ini, yang lalu biarlah berlalu. Tutup buku lama dan buka lembaran baru dengan senyuman. Berhentilah untuk menghubunginya. Fokuskan diri sendiri dan calon kamu yang baru.

Selamat Tinggal Masa Lalu
Bener banget tuh lagunya Five Minutes!! http://emo.huhiho.com Maksudnya di sini adalah buang semua koleksi pribadi yang berhubungan dengan kenangan masa lalumu seperti foto, surat, pakaian atau apapun yang bisa mengingatkan kamu sama mantan kamu. Kalo kamu keberatan, masukan saja dalam kardus dan simpan di tempat yang jauh dari jangkauan kamu. Jangan lupa pasang foto pacar yang baru (jangan sampai disandingkan foto mantan dengan foto pacar kamu yang baru, b-a-h-a-y-a )
Jangan juga membawa si dia yang baru ke tempat kencan lama yang bisa memunculkan kenangan lama. Cari tempat-tempat yang baru untuk membuat penyegaran dalam hubungan kamu yang baru.

Kenalkan pada Keluarga
Pacar kamu yang baru bisa kamu kenalkan pada teman-teman dekat atau sahabat dan keluarga kamu. Ini akan sangat membantu kamu untuk melupakan masa lalu.

Tiap Orang itu Beda
Jangan pernah membangsingkan si dia dengan mantan kamu, sekalipun mereka mempunyai sifat yang sama. Sebab tiap orang nggak akan rela kalo dibanding-bandingkan dengan orang lain.
Fokuskan diri agar si da terlihat menarik, penuh kharisma http://emo.huhiho.com dan tampil sebagai sosok istimewa yang nggak bisa kamu temukan pada orang lain.

Komentar
  1. ozz mengatakan:

    curcol yee??

  2. nurprasetia mengatakan:

    klo menurutku gk khan bisa dilupain tuhh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s