Tips joss nggak boros

Posted: Februari 26, 2010 in Tips
Tag:

“Aduuhh.. lagi-lagi aku ngabisin uang saku sampai lima puluh ribu!!”

Oh em ji ! http://emo.huhiho.com

Remaja zaman sekarang emang banyak borosnya. Dikasih uang saku 10ribu nggak mau sekolah, dikasih 20ribu minta lagi, dikasih 30ribu baru mau berangkat sekolah.. (hanya ilustrasi semata) hehe http://emo.huhiho.com

Buat apa aja sih uang saku sebanyak itu? Entah itu buat jajan, makan di kantin, beli pulsa, beli bensin, dan lain-lain.

Oke deh, aku mau kasih tips sederhana biar nggak boros. Cekidot http://emo.huhiho.com

Sisihkan uang saku
Kalo kamu dikasih uang saku, sisihkan setengahnya. Misalnya kamu dikasih 20ribu, sisihkan 10ribu untuk ditinggal di rumah (kalo perlu masukin uangnya ke dalam celengan atau tempat yang susah kamu ambil). Cukup bawa 10ribu ke sekolah. So, kamu tetep punya simpanan uang di rumah.

Bawa bekal yang cukup
Biasanya kalo bel istirahat siang udah berbunyi, kamu and temen-temen kamu segera ke kantin beli makan siang. Tapi daripada makan di kantin, sebaiknya kamu bawa bekal makanan and minuman dari rumah.

“Wah kayak anak SD donk??” http://emo.huhiho.com

Eits, nggak perlu malu atau gengsi lagi! Ini kan juga untuk kamu sendiri ^^

Nebeng temen
Buat ngirit kocek kamu untuk naik bus atau angkutan umum lainnya, mending minta temen buat menjemput kamu saat berangkat sekolah (tentunya pilih temen yang rumahnya searah sama rumah kamu)

SMS seperlunya
Buat yang hobi banget SMS-an, coba kurangi deh kirim SMS yang nggak begitu penting. Jadi pulsa kamu tetep awet. Kamu juga bisa memilih jaringan yang menawarkan tarif murah untuk SMS, kayak 3 atau XL (hehe bukannya promosi lho.. ) http://emo.huhiho.com

Selamat mencoba tips-tipsnya yaa. Ini udah aku coba lho, and sekarang aku jadi nggak boros lagi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s