SKS bikin mati kutu!

Posted: Februari 21, 2010 in Belajar
Tag:, ,

Sekarang ini lagi musimnya para pelajar menerapkan SKS. Apa itu? Sistem kebut semalem! Mereka yang esok harinya akan menghadapi ulangan atau ujian, memilih untuk belajar pada malam hari sebelum ulangan sampai pagi menjelang (begadang gitu lhoo).

Bagi mereka yang nggak terbiasa tidur larut malam bahkan pagi buta, pasti melakukan berbagai cara biar mata mereka nggak kebelet merem. Misalnya sambil nonton televisi, dengerin musik atau radio, and yang paling sering adalah minum kopi. Umumnya, mereka yang pake sistem belajar mati-matian ini semata-mata biar bisa dapet nilai yang bagus. Hmm.. bener nggak sih cara ini? No.. No.. No..

Bagi sebagian orang yang pernah melakukan cara ini, nggak sedikit lho yang justru jadi sakit.

Sebut saja ‘Paijo

Paijo udah mempersiapkan segala sesuatu untuk ngadepin ujian sejarah esok hari. Ia berencana kalo malem ini mau begadang buat belajar, ditemani secangkir kopi anget tentunya. Paijo nggak terbiasa tidur larut malem. Namun ia tetap mati-matian mempertahankan matanya melek biar bisa belajar dari bab awal sampai bab akhir, meski ‘si mata’ susah diajak kompromi (lebay nggak sih..?)
http://emo.huhiho.com

Gimana keesokan harinya?

Jam weker udah menunjukkan pukul 6.00 tapi Paijo masih malas-malasan di tempat tidur. Namun karena hari ini ada ujian sejarah, ia berusaha bangkit (bangun tidur maksudnya) and segera berangkat sekolah.

Sampai di sekolah, apa yang terjadi? Tererereng….

Materi pelajaran yang Paijo pelajarin semalem hilang begitu aja dalam pikirannya. Kepala Paijo juga terasa sedikit pusing (ini nih efek kurang tidur). Akhirnya ia hanya bisa ngerjain beberapa soal and dapet nilai 4! Duh.. kebayang nggak gimana perasaan Paijo?

Udah belajar semalem suntuk, kepala pusing, ngantuk, nggak bisa ngerjain soal ujian, dapet nilai kursi kebalik pula! http://emo.huhiho.com

Nah, kita jangan sampai kayak paijo ya.. Lebih baik kita belajar rutin setiap hari walaupun cuma sedikit. Karena ini akan menunjukkan hasil yang lebih maksimal daripada belajar sekali tapi banyaaaaaak banget.. OK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s