Kalo jenuh datang

Posted: Januari 30, 2010 in Dunia kita, Remaja

Setiap orang emang nggak bisa lepas dari rutinitas harian yang seringkali menjemukkan. Itu sebabnya sering muncul rasa jenuh, yang membuat kita jadi merasa lelah, males-malesan, nggak bergairah, lesu, nggak berminat sama hal-hal yang disukai, dan semacamnya. Kalo udah begini, berarti kamu mulai dilanda kejenuhan.

Rasa jenuh sebenernya disebabin sama pikiran kamu sendiri yang mengatakan jenuh, menginginkan perubahan, mendambakan sesuatu yang baru dan mengharapkan berhentinya rutinitas hidup yang monoton dari waktu ke waktu. Waduh.. Susah nggak ya mengatasinya?

Nah, sekarang coba dulu deh beberapa cara ini, siapa tau jenuhmu bisa hilang dan kamu jadi lebih semangat menjalani hari-harimu.

Tambahin hal-hal baru dalam rutinitasmu
Minum teh anget dan snack ringan sore hari bisa kamu lakukan untuk menyegarkan pikiranmu jika kamu nggak biasa melakukannya.

Ubah caramu melakukan rutinitas harian
Misalnya, kamu biasa belajar di kamar. Nah, kamu perlu mencoba “gimana ya kalo belajar di teras rumah?”

Salurin hobimu di sela-sela rutinitasmu
Kalo bisa, cari hobi baru yang menantang atau menarik bagimu. Nggak ada salahnya kamu bermain suatu permainan yang biasa yang kamu lakukan sewaktu kecil bersama teman rumahmu. Misalnya main futsal. Lepasin beban rutinitasmu sesaat dan nikmatilah keceriaan bersama mereka. Nggak perlu malu, keceriaan bisa ngalahin rasa jenuhmu lho..

Ubah suasana lingkunganmu
Ganti tatanan kamar tidurmu atau kamar belajarmu. Kalo selama ini tempat tidurmu membujur utara selatan, gimana kalo dipindah jadi membujur timur barat? Beri sentuhan baru yang menyegarkan, seperti memberi akuarium kecil di kamarmu dan mengisinya dengan ikan hias. Suasana baru bikin pikiranmu juga jadi ‘baru’. Kalo rasa jenuhmu datang, ajak ngomong aja si ikan. Hehehe =D

Jalan-jalan sebentar
Kalo lagi jenuh, keluar rumahlah walau hanya sebentar. Lebih enak lagi kalo dilakukan di pagi atau sore hari. Jalan-jalan aja di sekeliling tempat tinggalmu. Kalo rasa jenuhmu udah memuncak, make a trip sama sohib-sohib kamu ke tempat yang menyenangkan. Piknik gitu lho. Pilih tempat yang bisa me-refresh pikiranmu jadi segar dan ‘baru’.

Olahraga ringan
Tentu aja pilih olahraga yang kamu suka. Walaupun cuma sebentar, ini bisa memberi rasa segar pada pikiran. Coba lari pagi dan senam peregangan ringan sekitar 15 menit tiap pagi.

Nah, selamat mencoba ya!πŸ˜€

elfata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s