Jadi remaja? bingung deh..

Posted: Januari 25, 2010 in Remaja

Bagi sebagian orang, jadi remaja itu membingungkan. Bener nggak sih? Bisa jadi. Kenyataannya, banyak remaja yang nggak tahu sama sekali apa yang sedang terjadi dalam diri mereka. Misalnya saja, ada seorang cewek yang begitu panik dan menduga kalo dirinya sakit parah saat melihat ada bercak darah di celana dalamnya. Padahal darah itu merupakan darah menstruasi pertamanya. Nggak cuma cewek, ada juga cowok yang kaget ketika bangun tidur, mendapati celananya basah. Masa’ udah gede gini aku ngompol? Nah lo..

Banyak remaja yang belum mengerti bahwa dirinya memasuki masa puber. Kurangnya komunikasi antara anak dengan orang tua bisa jadi penyebab timbulnya masalah ini. Namun, bisa juga orang tua diem-diem aja karena merasa risih untuk membicarakan ‘hal itu’ dengan anaknya, sehingga para remaja jadi merasa sungkan menanyakannya ke orang tua.

Sebagian remaja lebih senang mencari atau berbagi informasi dengan temannya, atau dengan membaca buku pengetahuan seputar remaja.
Bagaimana dengan kamu? ^^

Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s