Menara Miring Niles

Posted: Januari 22, 2010 in Ensiklopepip

Menara Miring Niles, di bagian negara Illinois, diselesaikan pembangunannya pada tahun 1934 oleh seorang industriawan bernama Robert Ilg sebagai bagian dari taman hiburan untuk para karyawan “Ilg Hot Air Electric Ventilating Company of Chicago, IL”. Menara ini terletak di 6300 W. Touhy Avenue dan menurut ukurannya separuh dari menara yang asli di Pisa, Italia. Niles merupakan kota kembar Pisa.

Beberapa orang mengira bahwa alasan untuk membangun menara ini ialah untuk mengenang ulang tahun ke-600 Menara Pisa. Alasan yang lebih masuk akal ialah fungsi aslinya, yaitu untuk menyimpan air untuk kegunaan rekreasi kolam renang luar. Pada tahun 1960, para keturunan Robert Ilg menyumbangkan bagian dari taman ini untuk pembangunan Leaning Tower YMCA. Fasilitas lain dari taman hiburan karyawan ini mencakup sebuah arena kayu, yang sudah rusak namun masih kelihatan pada tahun 1960-an.

Renovasi menara miring Miles dimulai pada tahun 1995 oleh wali kota Nicholas Blasé dan badan kepercayaannya. Renovasi selesai pada tahun 1996 dan memperbaiki struktur, façade dan daerah plaza. Plaza menara miring Niles sekarang memiliki empat kolam dan sebuah kolam renang sebesar 30-kaki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s