Kelas baru yang serba seru!

Posted: April 16, 2010 in Belajar
Tag:, , , , , , , , , , ,

Setelah kenaikan kelas, di beberapa sekolah diadakan rotasi kelas. Ini berarti para siswa akan ditempatkan di kelas berbeda dari kelas yang sebelumnya. Memasuki kelas baru, selain menyiapkan peralatan sekolah, kita juga harus menyiapkan fisik dan mental. Kenapa? Karena di kelas baru, pelajaran-pelajaran sulit udah menunggu. PR pun bakal menumpuk untuk dikerjakan dan mungkin aja ketemu lagi sama guru-guru killer yang (padahal) kita lupain saat liburan kemarin. Tenang aja, nggak semua hal di kelas baru itu bikin stres kok.

Yang namanya serba baru sering bikin kita penasaran. Kelas baru mungkin nggak jauh berbeda dengan yang kita bayangkan, tapi sangat mungkin bayangan kita bisa meleset jauh!
Mungkin kita jadi makin semangat belajar, dapat suasana yang menyenangkan, ketemu guru dan teman-teman baru, atau malah ketemu teman yang dari dulu musuhan. Saatnya berdamai kali ya??

Nggak kalah seru juga di mana nanti kita dapat tempat duduk? Depan, belakang, pinggir atau tengah, semua itu berpengaruh karena kita akan ‘menguasainya’ selama setahun ke depan. Begitu juga dengan teman sebangku. Bisa jadi kita sebangku sama orang yang karakternya beda 180%. Yang gaul ketemu teman yang cupu, yang pendiam sebangku sama yang cerewet, daaaan lain-lain.
Akibatnya, obrolan pun jadi nggak nyambung hingga timbul perasaan malas.  Jangan mengeluh dulu. Jalani aja apa yang sedang kita hadapi sekarang. Yakinlah semuanya bakal OK!

Di kelas baru banyak hal-hal lain yang dijamin nggak kalah seru dibandingkan kelas yang lama. Apa aja?

Semangat baru
Ini dia yang jadi kunci utamanya. Tanpa semangat yang fresh, kita akan susah menikmati keseruan-keseruan yang bakal terjadi di kelas baru.

Pelajaran baru
Kalo ganti kelas pasti pelajarannya juga ganti. Mungkin lega juga karena bisa meninggalkan pelajaran-pelajaran tahun lalu yang bikin otak keriting dan harus direbonding (lho??). < Ini artinya kita harus lebih siap menyambut materi pelajaran baru yang lebih menantang. Asal kita selalu optimis dan percaya diri, pelajaran sesusah apapun bisa dicerna.

Dapat teman baru yang…
Mungkin dengan teman-teman yang nantinya sekelas, kita udah saling sapa. Tapi belum tentu sampai kenal dekat kan? Pasti ada tantangan seru tersendiri untuk mengenal lebih dekat. Siapa tahu mereka adalah teman yang asyik yang bakal mengisi hari-hari kita selama menuntut ilmu di sekolah. Mmm lebih tepatnya di kelas. Hehe

Penuh persaingan
Persaingan baru akan terjadi juga di kelas baru. Yang dimaksud adalah persaingan yang positif tentunya. Koreksi diri tentu penting untuk kita, karena teman di kelas baru bisa jadi lebih rajin dari yang dulu.

I ♥ my class
Jangan sedih gara-gara jarang ngerumpi sama teman lama. Punya teman baru berarti punya pengalaman baru. Emang sih nggak serta merta teman sekelas bisa kompak. Kita juga nggak bisa langsung menikmati pelajaran baru yang bakal datang. Semua butuh proses dan waktu. Percayalah, nantinya kita bakal cinta berat sama kelas kita yang baru.

< Ini nih tips biar kita tetap konsen di kelas baru

  • Suka atau nggak suka, perubahan pasti terjadi di kelas baru. Siapkan mental kita dengan semua kemungkinan perubahan itu.
  • Cermati apa yang ditemui saat masuk kelas, ada pelajaran, ada istirahat, hingga pulang sekolah. Itu modal untuk beradaptasi.
  • Selalu berpandangan positif sama perubahan-perubahan yang dihadapi.
  • Jangan lakukan kebiasaan di kelas lama kalo nggak sesuai sama etika di kelas baru.
About these ads
Komentar
  1. darahbiroe mengatakan:

    ijin mengamankan pertamax disini bulehkan heheh
    kangen juga dengan suasana naik kelas begitu
    hikz hikz

  2. peri01 mengatakan:

    wah semangat dan selamat yah nw class nya :)
    salam

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s