Agar disukai banyak teman

Posted: April 6, 2010 in Sahabat
Tag:, , , , , , ,

Siapa sih yang nggak ingin punya banyak teman? Bisa dipastikan, seusia kita saat ini (baca: remaja) ingin punya banyak teman. Banyak teman pasti seru, bisa maen bareng-bareng, belajar bareng-bareng, curhat bareng-bareng, asal jangan nyontek bareng-bareng ya.. http://www.emocutez.com

Lalu gimana sih caranya biar kita punya banyak teman, dan yang pasti teman kita itu suka berteman dengan kita?
Mari kita kupas dengan tajam, setajam .. SILET ! http://www.emocutez.com halah ..

Murah senyum
Hal satu ini ampuh banget untuk membuat orang memandang kamu sebagai pribadi yang riang. Setiap bertemu dengan orang yang kamu kenal, walaupun kamu nggak akrab dengannya, berikanlah senyumanmu yang menawan itu. Maka teman kamu juga merasa senang karena disapa dengan ramah. Tapi jangan tersenyum terus ya, nanti malah dikira gila. http://www.emocutez.com Haha. Pastikan senyuman selalu menghiasi hari-harimu, meskipun keadaan kamu nggak mendukung.

Jangan sombong
Hilangkan kalo kamu punya sifat satu ini. Jangan melihat buku dari covernya aja, tapi lihatlah isinya bagaimana. Begitu juga dengan berteman, jangan memandang teman hanya dari penampilannya atau barang-barangnya (mewah apa enggak). Dalam berteman itu nggak boleh pilih-pilih. Tapi jika pilih-pilih yang dimaksud adalah dalam hal positif atau negatif, ya tentu aja boleh. Bertemanlah dengan teman yang bisa mengajakmu ke arah yang positif dan bermanfaat.

Perhatikan saat teman bicara
Saat kamu sedang berbincang-bincang dengan teman kamu, dengarlah dengan baik setiap kata yang dia ucapkan. Jangan menyela pembicaraannya. Kalo perlu berilah respon terhadap pembicaraannya, tapi jangan hanya “oh..” atau “gitu ya..” atau lainnya, karena kesannya kamu nggak sungguh-sungguh mendengarkannya dan bisa aja temanmu merasa nggak dihargai. http://www.emocutez.com Beri respon yang positif dan pastinya yang nyambung dengan bahan pembicaraan. Nah, teman kamu pasti jadi nyaman denganmu kalo sewaktu-waktu dia memintamu menjadi tempat curhatnya.

Ringan tangan
Jadilah teman yang mau membantu temannya kalo lagi susah. Nggak perlu bantu secara materi kok, cukup nasihat atau saran yang membangun, itu akan lebih berharga untuk temanmu. Tapi jangan mau dimintai tolong untuk hal-hal yang negatif ya, semisal dimintai contekan jawaban ulangan. Kalo itu mah namanya dimanfaatin. hehe http://www.emocutez.com

Be Your Self
Semua yang kamu lakukan akan kembali ke dirimu sendiri. Jadilah diri sendiri. Jadilah pribadi yang menyenangkan, yang dapat membuat kamu semakin bangga dengan diri sendiri dan membuat teman-teman kamu bahagia memiliki teman seperti kamu. Okay http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

About these ads
Komentar
  1. dismas not dimas mengatakan:

    silet nya harus diasah dulu mbak, biar makin tajem ngupasnya. hehehe :P

    bener juga itu point yang ketiga, kalo cuma bilang “o gitu ya” kayaknya emang nggak respect tuh… :)

  2. noego08 mengatakan:

    trik yg bagus.. bner bgt tuh…

  3. nurprasetia mengatakan:

    tapi gmn klo punya tmn yang ingin di bantu dengan materi terus menerus dan terus lagi :roll:

  4. nurprasetia mengatakan:

    duniaku duniamu juga udah aku pasang….. :lol:
    terimakasih banyak ya,….. :wink:

  5. dwik mengatakan:

    wach blh jg tuch………..!!!!!!!

  6. akhmad mengatakan:

    ok makash atas tips xa

  7. niki mengatakan:

    wahh,,,,, asyiek tuchhhhhh………..

  8. Ririn mengatakan:

    gmna klo tmen kita yg gk prnah dngerin curahan kita

  9. yunita_nindya mengatakan:

    tipsnya dtmbah ge dunk…

    sukss….

  10. dahst mengatakan:

    Lumayan dapat wawasan lagi…tq zah….\m/

  11. deton mengatakan:

    tapi gan yg namanya di sukai teman tuh dah rezeki kale ya…orang yg berwajah cakep plng gampang tuh cari teman..dan yg paling susah gan orang2 yg lugu/polos..justu hinaan yg kita dpt.

  12. dwi lestari mengatakan:

    kalo semua sifat itu saya terapin teman saya mlh cuek , sombong , acuh gitu gimana .

    percuama saya baikin dia , tp gak di anggep . kalau ada mau nya aja dket sama saya, itu saya harus tanggapi bagaimana kalau teman semacam itu ?

  13. dewi aprilliani mengatakan:

    ooowww jadi harus murah senyum n’ jgn sombong …thanks yach

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s